demo

Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional

Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional - Teknologi telah menghubungkan dunia kita lebih dari sebelumnya. Sekarang kita dapat menikmati perjalanan internasional yang lebih mudah dan pertukaran barang dan jasa di luar negeri.
Jika Anda menjalankan perusahaan di Amerika Serikat, mungkin sudah waktunya untuk mulai berpikir tentang memperluas jangkauan global Anda di luar AS dan ke wilayah internasional. Langkah itu mungkin tampak menakutkan, tetapi ada beberapa cara untuk terlibat dalam pasar dunia. 
Sebelum membahas tentang Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional, kita perlu tahu satu hal. Untuk membuat personal branding, kita bisa membuat website personal di MyB.co.id. Langkah ini bisa menjadi langkah awal menuju bisnis internasional. Selain itu, anda juga bisa membuat personal brand di Linkedin. 
Berikut Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional.

1.    Mulai Sejak Dini

Dengan pasar bisnis internasional yang berkembang pesat, mungkin tergoda untuk menyelam lebih dulu. Namun, lambat dan stabil memenangkan persaingan. Rencanakan pendekatan Anda secara strategis, dan luangkan waktu Anda.
Allen Adamson, direktur pelaksana firma pemasaran Landor dan penulis BrandSimple, merekomendasikan semua pemilik bisnis untuk berpikir tentang penyebaran internasional "mulailah berpikir secara global lebih awal."
Semakin cepat Anda memulai bisnis di luar negeri, semakin baik dan cepat Anda akan dapat melacak metrik dan pasar. Anda juga akan memiliki keuntungan mengetahui secara langsung apa yang berhasil dan apa yang tidak, dan bagaimana Anda dapat menyesuaikan taktik Anda agar lebih sesuai dengan pasar internasional.

2.    Telitilah Sebelum Anda Memulai

Sebelum Anda membuat keputusan besar, bagian terpenting adalah penelitian. Pemilik bisnis perlu mempelajari pasar yang ingin mereka masuki sebelum memulainya. Sebagian mereka meneliti dengan mengunjungi negara tertentu untuk mendapatkan ide tentang kebiasaan mereka dan bagaimana mereka menjalankan bisnis. Semakin akrab pemilik bisnis dengan pasarnya, semakin sukses mereka. Hal ini menjadi salah satu Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional.

Seorang pemilik bisnis perlu melihat merek apa yang berhasil di pasar dan bagaimana meniru merek tersebut. Di sisi lain, sama pentingnya untuk melihat bisnis yang gagal, dan pastikan untuk menghilangkan salah satu dari strategi tersebut sebelum pindah ke pasar tertentu.
Penelitian termasuk mempelajari kompetisi. Dalam pertumbuhan bisnis internasional yang terjadi setiap waktu, melakukan pindah ke luar negeri berarti harus menjalankan bisnis yang pesaingnya dari lokal hingga internasional. Survei pesaing Anda, dan pastikan Anda dapat menawarkan sesuatu yang berbeda dan lebih baik kepada pelanggan.
Situs web Departemen Perdagangan AS menawarkan informasi seperti lembar fakta negara dan siaran pers yang dapat membantu dalam penelitian awal.

3.    Pekerjakan Seseorang yang Tahu Jalannya

Sementara seorang pebisnis dapat melakukan semua penelitian di dunia sebagai Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional. Mereka tidak akan pernah tahu pasar atau negara lebih baik daripada lokal. Bisnis harus mencari dukungan hukum dan sumber daya lokal untuk menjadi panduan mereka di pasar baru.
Pindah atau membuka bisnis di luar negeri seperti anda mengunjungi negara saat pertama kalinya. Turis sering memesan tur atau menyewa pemandu untuk menunjukkannya di seluruh negeri. 

Untuk itu, sebuah bisnis memerlukan dukungan yang sama, baik untuk memahami negara dan bea cukai dan merasakan pasar.
Anda bisa mengibaratkan karyawan anda seperti pemandu tersebut. Sehingga pilihlah pekerja yang memiliki koneksi dalam industri anda untuk membantu bisnis yang sudah Anda jalankan. Anda tidak perlu takut memilih pekerja yang berkualitas. Disini anda bisa membuat profil di MyB.co.id agar dikenal oleh pemilik industry sebagai pribadi yang professional.

4.    Menghargai Kebiasaan dan Budaya

Saat bepergian dan membuka bisnis di luar negeri, penting untuk memastikan untuk menghormati kebiasaan dan budaya tempat Anda berada. Dengan mengenal orang lain, Anda bisa mendapatkan kepercayaan lebih baik. Dari mencoba makanan baru hingga mengunjungi kota-kota baru, penting untuk memahami cara kerja negara dan cara berpikir orang-orangnya.

Sejauh menyangkut makanan, penting juga untuk menyadari pembatasan makanan dan kepercayaan agama sebelum mengunjungi suatu negara. Sebagai contoh, sapi adalah suci di India, jadi makan daging sapi akan menyinggung dan memberi Anda beberapa tatapan tidak percaya.
Anda perlu mempelajari bea cukai sebelum menginjakkan kaki di negara baru. Membaca buku panduan tentang adat-istiadat pakaian, salam dan keramahtamahan setempat dapat membantu Anda menghindari kecanggungan yang mungkin timbul karena tidak mengetahui aturan dan norma sederhana ini.

5.    Dapatkan Paket Perjalanan Anda Sesuai Pesanan

Saat membuka bisnis di luar negeri, Anda akan sering bepergian. Anda mungkin harus sering bepergian jarak jauh, jadi lihatlah kiat dan saran tentang cara melakukan perjalanan jauh dalam jangka waktu yang lama.
Jika Anda belum terbiasa dengan penerbangan panjang, perjalanan mungkin menantang pada awalnya. Jadi pastikan Anda selalu tepat waktu dan ikuti arahan dari maskapai dan siapa saja yang bertanggung jawab.
Pastikan juga untuk memanfaatkan mil frequent flyer dan awasi penerbangan murah dan kesepakatan sementara sebagai Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional.

6.    Tetap berhubungan

Seperti disebutkan di atas, Anda akan menjadi seorang musafir berpengalaman. Karena itu, penting untuk memanfaatkan teknologi modern dan tetap terhubung dengan kontak Anda, baik di rumah maupun di luar negeri sebagai Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional.
Gunakan alat online seperti Google Hangouts dan Skype untuk percakapan tatap muka yang jauh lebih pribadi daripada sekadar panggilan telepon atau email.

7.    Meningkatkan dan Memulai Bisnis Internasional

Sementara mengejar bisnis internasional bisa menjadi hal baru dan menantang, dengan melakukan riset dan menggunakan enam tips yang tercantum di atas, internasional bisnis dan perjalanan harus lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Dengan teknologi modern, membuka bisnis internasional adalah usaha yang lebih populer dari sebelumnya, dan banyak bisnis mengambil keuntungan. Anda juga bisa memulai langkah awal dengan membuat personal branding di MyB.co.id. 

8.    Membuat Profil Pribadi di MyB.co.id

Tips Melakukan Branding Bisnis Internasional yang ke 8 sebagai jalan melakukan branding bisnis internasional dengan membuat personal profil di MyB.co.id. Hal ini sangat penting anda lakukan. Karena salah satu bekal dalam berbisnis internasional adalah memiliki personal branding. 
Untuk membuat personal branding, kita bisa membuat website pribadi di MyB.co.id. Di sini anda tuliskan biodata lengkap serta portofolio lengkap disertai testimoni serta pengalaman kerja. Anda juga harus menuliskan resum pendidikan yang sudah di tempuh dan juga riwayat pekerjaan secara sempurna. Tuliskan semua pengalaman kerja yang menarik agar pencari kerja tertarik dengan profil anda.

Nah, berikutnya, cari cara supaya orang yang melihat profil anda tertarik dengan profil yang dibuat. Secara natural, kita bisa membagikannya dan menuliskannya 
di media sosial. Misalnya dengan berkata "Halo..silahkan kunjungi profil pribadi saya di www.MyB.co.id/nama". 
Langkah-langkah sederhana ini dapat membantu Anda mendapatkan segalanya yang sesuai untuk usaha bisnis internasional berikutnya - atau pertama Anda.

Kami akan mewujudkan keinginan Anda.

Cepat daftarkan diri Anda menjadi member serta mulailah untuk membuat biodata online di MyB.co.id. 

Kami juga membantu Anda agar lebih populer dan terkenal di dunia kerja. Sehingga ada relasi kerja yang memilih anda untuk menjadikannya sebagai relasi kerjanya. Selamat mencoba.